Jumat, 30 Maret 2018
PDSI Raih Public Relation Indonesia Award 2018

PDSI kembali meraih penghargaan pada ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Asmono Wikan, CEO dan Founder PR Indonesia pada acara Malam Penghargaan PRIA 2018 yang berlangsung di Jalan Tunjungan Surabaya, Kamis (29/3) malam.
Kompetisi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya itu diikuti oleh 463 entri yang berasal dari 12 kementerian, 12 lembaga negara, 21 perusahaan BUMN, sembilan pemerintah daerah, 15 perusahaan swasta Non-Tbk, 11 perusahaan swasta Tbk, 19 anak usaha BUMN, 4 BUMD, dan perusahaan swasta daerah. PRIA merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas/public relation (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
Apresiasi dalam ajang ini dibagi menjadi 9 kategori, yakni: Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, hingga Laporan Tahunan. Dan PDSI berhasil meraih penghargaan gold dan silver untuk owned media (Energia) dan laporan tahunan.
Penyerahan penghargaan PRIA 2018 yang digelar bersamaan dengan festival rakyat Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo.
Keberhasilan PDSI tersebut seolah melengkapi kinerja sepanjang tahun 2017 di mana sebagai salah satu anak usaha di sektor hulu mampu memberikan kontribusi bagi PT. Pertamina (Persero). Sepanjang 2017, PDSI mencatatkan laba bersih sebesar US$ 18,21 juta, naik dibandingkan laba bersih 2016 yang tercatat US$ 8,71 juta atau setara dengan 209%.